Sejarah SMP Negeri 3 Cimahi

 

SEJARAH SINGKAT 

 

SMP Negeri 3 Cimahi didirikan pada tahun 2007 atas dasar usulan masyarakat diwilayah Kecamatan Cimahi yang bertujuan agar Wajib Belajar Sembilan Tahun diwilayah Rayon 3 Cimahi dapat dicapai dengan mudah karena jarak yang tidak terlalu jauh. Ada beberapa faktor yang menjadi landasan masyarakat disamping faktor jarak dengan didirikannya Sekolah Menengah Pertama dilingkungannya, antara lain: – Mengurangi Resiko kecelakaan lalulintas, karena lokasi Sekolah yang tidak perlu menggunakan kendaraan bermesin dan tidak dekat dengan jalan raya. – Keamanan anak didik lebih terjamin – Dapat mengurangi biaya transportasi anak didik Harapan Masyarakat akan adanya sekolah yang sangat dekat dengan lingkungannya disetujui oleh pemerintah, terbukti dengan didirikannya SMP Negeri 3 Cimahi. Sehingga sekarang antusias masyarakat di Kecamatan Cimahi untuk dapat menyekolahkan anak -anaknya dengan harapan-harapan diatas dapat terwujud.

 

 

KEADAAN SISWA

 

Angkatan ke-1 dari SMP Negeri Cimahi yaitu pada lulusan tahun  2010 berjumlah 73 siswa dan mengalami peningkatan jumlah pada angkatan ke-2 yaitu tahun 2011 yang berjumlah 116 siswa, angkatan ke-3 Tahun 2012 berjumlah 162. Peningkatan jumlah siswa yang sangat signifikan dari tahun ke tahun membuktikan bahwa para orang tua semakin antusias untuk dapat menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 3 Cimahi.

 

KEADAAN PERSONIL 

 

SMP Negeri 3 Cimahi mempunyai tenaga pendidik dan kependidikan yang seluruhnya Sarjana, sehingga kemampuan dari para guru sudah mampuni dengan latar belakang pendidikan dibidangnya masing – masing. Jumlah Guru dibawah kepemimpinan Anugrah Hernawan, S.Pd. sebagai Kepala Sekolah yaitu sebanyak 18 orang dibantu tenaga administrasi sebanyak 4 orang dan 2 orang Penjaga Sekolah.

Tinggalkan komentar